Lakukan Sambang Rutin Ini Yang Disampaikan Aipda Haerul Umam

Banyuwangi,hariannews.id — Jajaran Dit Polairud Polda Jawa Timur melalui Sat Polairud Polresta Banyuwangi, rutin melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sambang dialogis kepada nelayan maupun warga masyarakat sekitar di wilayah pesisir pantai santen.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis yang di laksanakan pada hari Sabtu, (16/12/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Adapun kegiatan patroli yang dilakukan dengan memberikan himbauan kepada pokdarwis, pengunjung dan warga masyarakat sekitar pesisir pantai Santen.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan guna memberikan himbauan kepada pokdarwis, pengunjung dan warga masyarakat sekitar untuk tidak bermain maupun mandi dikarenakan cuaca sedang extrem.

Selain memberikan himbauan, kegiatan yang di laksanakan guna menjamin dan terwujudnya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam mengatakan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan untuk mengajak semua pihak khususnya warga masyarakat dan pokdarwis ikut dan berperan aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, adanya patroli dan sambang dialogis kepada pengunjung, pokdarwis dan masyarakat sekitar, diharapkan dapat mendekatkan Polri khususnya Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan masyarakat sehingga tercipta silaturahmi untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Mengimbau kepada nelayan, pokdarwis dan warga pesisir, segera menyampaikan laporan apabila melihat, mengetahui maupun gangguan kamtibmas di lingkungannya agar segara di tangani, dengan peran aktif ini maka Harkamtibmas akan dapat terwujud.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan