Lakukan Patroli Perairan Rutin Ini Hal Penting Yang Disampaikan Bripka Wayan Wedhana

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menjaga perairan Selat Bali khususnya perairan Muncar Sembulungan tetap aman, nyaman dan kondusif. Personel Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli perairan dengan patroli wilayah guna menjalin silahturahmi dengan mendekatkan diri kepada nelayan.

Kegiatan patroli perairan yang dilaksanakan menggunakan satu unit kapal patroli KP 1054 dengan melaksanakan giat patroli perairan yang merupakan salah satu fungsi dan tugas dari personil Satpolairud.

Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi memiliki tugas penting dalam membina, mengarahkan dan memberikan bimbingan maupun menggali informasi-informasi tentang Kamtibmas perairan kepada nelayan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Komandan Kapal Patroli KP 1054 Bripka I Wayan W menjelaskan giat patroli dan pengawasan yang dilaksanakan guna memberikan Binmasair secara langsung kepada nelayan yang sedang memperbaiki jaring yang rusak.

Selain melakukan pengawasan, Bripka Wayan juga menjalin komunikasi dengan seluruh masyarakat nelayan pesisir pantai dalam menyerap informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan memberikan Binluh langsung kepada nelayan.

Pada saat patroli dan binmas berlangsung, Bripka Wayan juga menyambangi nelayan yang sedang legoh jangkar guna memperbaiki jaring yang rusak.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Wayan W mengajak semua pihak khususnya kepada para nelayan dan masyarakat sekitar pelabuhan Muncar untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamanan sekitar tetap Aman, Nyaman dan Kondusif.

Menghimbau kepada masyarakat turut serta dalam mencegah potensi gangguan Kamtibmas yang akan timbul di tengah masyarakat serta melaporkan apabila mengetahui kejadian laka laut maupun kejadian menonjol kepada pihak keamanan terdekat maupun Satpolairud agar segera di tangani.

Mengingatkan kepada nelayan dan masyarakat sekitar untuk selalu waspada terhadap potensi cuaca extrem yang disertai angin kencang dan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Salah satu perwakilan Nelayan mengucapkan terimakasih kepada personil Satpolairud yang telah melaksanakan giat patroli perairan rutin dan binmas yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat serta tanggap terhadap isu-isu Kamtibmas yang sedang berkembang.

Pada saat kegiatan patroli situasi terpantau Aman, Lancar, Kondusif dengan situasi cuaca mendung.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan