Melalui Bripka Waluyo Kompol Masyhur Sampaikan Pesan Penting Kepada Masyarakat Pesisir

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif di wilayah pesisir pantai khususnya Kabupaten Banyuwangi serta untuk meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli rutin dan Ops menjelang libur Natal 2023 dan tahun Baru 2024.

Kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan pada hari Kamis, (14/12/2023) sekira pukul 09.00 WIB berada di pesisit pantai Meneng.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui personel jaga Bripka Waluyo mengatakan kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan guna memberikan sosialisasi kepada nelayan, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, ketua pemuda, penyedia perahu ojekan, pengguna jasa perahu ojekan dan seperti melakukan binmas langsung kepada ABK maupun Nahkoda Kapal yang sedang membeli kebutuhan sembako di desa Kapuran, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Lebih lanjut, kegiatan patroli dan binmas yang di laksanakan guna menghimbau nelayan untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut dan mengantisipasi tindakan Kenakalan Remaja, Premanisme, Pemalakan, dan penyeludupan barang terlarang yang dikirim melalui laut.

Menghimbau kepada masyarakat dan semua pihak untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif.

Selain himbauan kamtibmas, Bripka Waluyo juga mengingatkan warga masyarakat pesisir maupun ABK agar tidak membawa senjata tajam ditempat umum tidak berjualan minuman keras beralkohol maupun mengkonsumsi minuman keras.

Patroli dan binmas langsung yang dilaksanakan oleh Satpolairud guna mengantisipasi terjadinya aksi premanisme, pengaruh minuman keras yang dapat menganggu kamtibmas dan senjata tajam maupun kejahatan lainnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi masyarakat pesisir dapat partisipasi peran aktif dalam menjaga situasi keamanan dilingkungan tempat tinggal masing–masing dan meminimalisir serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas  di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.(putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan