Personel Resta Banyuwangi Lakukan Pengawasan Rutin Ini Pesan Aipda Haerul Umam Kepada Nahkoda KM MJW

Banyuwangi,hariannews.id — Agar terwujudnya situasi keamanan dermaga pelabuhan Marina Boom tetap terjaga, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli harkamtibmas.

Kegiatan patroli dan pengawasan yang dilakukan pada hari Kamis, (14/12/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Adapun patroli dan pengawasan berada di area pelabuhan Marina Boom dan menyambangi beberapa nelayan yang sedang berada di atas Kapal Motor.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi Unit Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan giat patroli yang dilaksanakan guna menciptakan dan menjaga situasi keamanan Pelabuhan dari pelaku tindakan kejahatan yang dapat menganggu kamtibmas,”.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam mengatakan giat patroli yang dilaksanakan guna melakukan riksa dokumen pelayaran, menghimbau Nahkoda untuk tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas kapal, dan melakukan Binmasair rutin yang merupakan tugas pokok dan fungsi Satpolairud.

Pada saat patroli dan pemeriksaan berlangsung berada di atas Kapal Motor KM. MJW yang akan berlayar dengan tujuan pulau Sapeken Madura dan tak lupa juga Aipda Umam menghimbau kepada para pengguna jasa, Nahkoda dan ABK kapal agar tidak membawa barang bawaan yang melanggar hukum maupun mengkonsumsi minuman keras di atas perahu motor, melengkapi dokumen pelayaran dan selalu memperhatikan peralatan keselamatan berlayar seperti lifejacket, ring bouy, maupun apar di atas kapal.

Harapan dengan adanya kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan dapat terjalinnya komunikasi antara Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan nahkoda. Menghimbau kepada nahkoda untuk segera melaporkan apabila mengetahui kejadian laka laut maupun kejadian menonjol kepada petugas keamanan terdekat agar segera ditindaklanjuti.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan