Lakukan Binmas Ke Tokoh Masyarakat Ini Yang Disampaikan Aipda Adi Sudrajat

Banyuwangi,hariannews.id — Satpolairurd Resta Banyuwangi merupakan garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat pesisir, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat pesisir, nelayan, tokoh adat, tokoh masyarakat tokoh agama maupun ulama.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Pancer Aipda Adi Sudrajat menjelaskan giat patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di pesisir pantai Pancer yang masuk kedala Kecamatan Pesanggaran yang merupakan wilayah binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas,”.

Perlu diketahui kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan dengan sasaran utama tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ditempat yang berbeda Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H mengarahkan kepada segenap personilnya untuk melakukan binmas dan sosialisasi kepada tokoh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. “Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap himbauan dan binmas dari petugas Polri dan di pertegas masukan dari tokoh masyarakat, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,”.

Kegiatan patroli dialogis dan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Satpolairurd Polresta Banyuwangi sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Toga, Tomas, Toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca extrem dan antisipasi dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Harapannya dengan kegiatan patroli dialogis dan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Pada saat kegiatan patroli dan binmas yang situasi cuaca terpantau panas dengan intensitas ombak landai.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan