Laksanakan Binmas Kepada Pokdarwis Serta Security GWD Ini Pesan Penting Bripka Suma

Banyuwangi,hariannews.id — Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis guna meminimalisir gangguan Kamtibmas. Salah satunya dengan melaksanakan patroli dialogis rutin dengan memberikan binmas kepada warga masyarakat pesisir, Pokdarwis GWD, Security, dan pengunjung wisata yang berada di pesisir pantai GWD.

Satpolairud Resta Banyuwangi jajaran Polda Jawa Timur melaksanakan giat patroli dialogis dan mengajak pengelola pesisir pantai GWD dan security yang berada di wilayah pesisir pantai GWD Wongsorejo untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan harkamtibmas menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui personel jaga Bripka Ach. Rodif menjelaskan “giat patroli dan sambang yang dilaksanakan bersama Bripka I Nyoman Suma guna memberikan sosialisasi, binmas dan pemantauan secara langsung kepada pokdarwis dan security pesisir pantai GWD Wongsorejo dalam menjaga kamtibmas,”.

Selain melaksanakan giat patroli, Bripka Ach. Rodif mengingatkan pokdarwis dan security untuk melakukan patroli keliling secara berkala dengan mengingatkan wisatawan untuk tidak bermain air dan mandi terlalu ketengah dikarenakan cuaca masih extrem.

Tak lupa juga personel Satpolairurd Polresta Banyuwangi menghimbau kepada pokdarwis GWD untuk melakukan penghijauan dan konservasi alam di area pesisir pantai GWD dengan melakukan penanaman pohon dan mangrove.

Menghimbau kepada masyarakat pesisir pantai, security dan nelayan untuk melaporkan apabila terjadi laka laut maupun kejadian yang menonjol kepada personel keamanan terdekat dan Satpolairud.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan