Persela Lamongan Gunakan Tuban Sport Center Sebagai Home Base Laga Lanjutan Liga Dua

Tuban,hariannews.id

Persela Lamongan akan pindah sementara ke stadion Tuban Sport Center (TSC) selama home base mereka di Stadion Surajaya direnovasi.(30/11/2023).

Rencananya, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut akan memakai Stadion Bumi Wali, Tuban sebagai home base sementara.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persela, Mahfud Syafii mengatakan, penggunaan stadion yang ada di kawasan Tuban Sport Center (TSC), Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding tersebut masih dalam proses pengajuan.

“Masih proses. Kami sudah (mengajukan
permohonan verifikasi) ke LIB (PT. Liga Indonesia Baru), tinggal nunggu proses jadwal (verifikasi)” ujarnya dikutip dari TIMES Indonesia Kamis (30/11/2023).

Sesuai regulasi, Stadion Bumi Wali Tuban harus lolos verifikasi untuk bisa menjadi kandang Persela Lamongan di sisa pertandingan Liga 2.

Selain itu dibutuhkan risk assessment dari Mabes Polri. Mahfud Syafii menyebut untuk risk assessment dari Mabes Polri tengah diajukan.

“Kita juga masih nunggu jadwal dari tim Risk Assessment dari Mabes Polri,” ungkapnya

Apabila semua perizinan tersebut
lancar, maka laga melawan Persipa Pati pada 17 Desember 2023 sudah bisa digelar di Stadion Bumi Wali, Tuban.

Sebelumnya diketahui, Stadion Surajaya Lamongan akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).Pengerjaan renovasi tersebut merujuk pada evaluasi yang dilakukan Kementerian PUPR beberapa bulan lalu.

Pemerintah melalui Kementerian (PUPR) memang sedang mengevaluasi sejumlah stadion usai Tragedi Kanjuruhan. Stadion Surajaya Lamongan dinyatakan tidak layak dan harus dirombak total.

 

Mifta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan