Lakukan Pendekatan Kepada Nelayan Ini Kata Kanit Pos Polisi Polairud Aipda Haerul

Banyuwangi, hariannews.id — Dalam rangka giat menciptakan kawasan dermaga pelabuhan yang aman, nyaman dan kondusif. Personel Polairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan binmas secara langsung kepada nelayan yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Haerul Umam menjelaskan “giat patroli dialogis yang di laksanakan diatas Klm. Bintang Samudera yang sedang melakukan aktivitas legoh jangkar di area dermaga marina boom Banyuwangi,”.

Selain melaksanakan binmas, kegiatan yang dilaksanakan oleh Aipda Haerul Umam guna meningkatkan kemampuan nelayan tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan berlayar.

Pada kesempatan tersebut Aipda Haerul Umam memberikan sosialisasi dan bimbingan terhadap nelayan yang berada di atas kapal Klm. Bintang Samudera yang sedang legoh jangkar untuk selalu berhati-hati terhadap cuaca extrem.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam menegaskan giat patroli yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21/11/2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Harapannya melalui bimbingan dan penyuluhan secara langsung yang diberikan dapat meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran terhadap buruh harian lepas dan nelayan akan pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja yang sesuai pada saat melaksanakan aktivitas bongkar muat barang, ikan dan kebutuhan sembako.

Selain melaksanakan patroli, Aipda Haerul Umam juga melaksanakan pengawasan area dermaga pelabuhan guna antisipasi pelanggaran hukum dilakukan oknum tak bertanggungjawab yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan