Laksanakan Patroli Rutin Ini Kata Bripka Nyoman Kepada Nelayan KM Kasih Setia XVI

Banyuwangi,hariannews.id — Demi menjaga dan memberikan rasa aman di wilayah perairan selat Bali, personel Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan pemeriksaan diatas Kapal Motor yang sedang melakukan legoh jangkar di wilayah perairan Tanjungwangi dan sekitarnya.

Kegiatan patroli dan pemeriksaan dokumen yang dilaksanakan pada hari Rabu, 15/11/2023 sekira pukul 15.30 WIB sampai 16.30 WIB.

Kasat Polairud Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Komandan Kapal Patroli KP X 1033 Bripka I Nyoman Suma menjelaskan “giat patroli, pemeriksaan dokumen, dan sosialisasi alat keselamatan berlayar yang dilaksanakan menggunakan satu unit kapal patroli,”.

Pada kesempatan tersebut Bripka I Nyoman Suma melakukan pemeriksaan dan penggunaan alat keselamatan yang tersedia diatas kapal KM. Kasih Setia XVI.

Adapun titik patroli berada di titik koordinat 08°07’345″ LS/114°24’529″ BT

Selain melakukan pemeriksaan dan pembinaan, Bripka Nyoman juga menghimbau kepada nelayan untuk waspada terhadap perubahannya cuaca extrem yang masih berlanjut dan intensitas hujan tinggi untuk selalu jaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan