Tumbuhkan Kesadaran Ini Cara Aipda Haerul Umam Dalam Memberikan Sosialisasi

Banyuwangi, hariannews.id — Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan binmas kepada pengunjung dalam rangka melaksanakan sosialisasi dan menciptakan kamtibmas di kawasan wisata pesisir pantai Marina boom yang aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satpolairud Resta Banyuwangi guna memberikan dan melaksanakan giat patroli dialogis rutin dan pemantauan secara langsung aktivitas wisata yang berada diarea tempat wisata.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Haerul Umam menjelaskan “giat patroli dialogis yang di laksanakan Aipda Haerul Umam dalam rangka memberikan bimbingan dan penyuluhan secara langsung kepada wisatawan, security dan petugas kebersihan untuk selalu menjaga keamanan area tempat wisata dengan kamtibmas secara bersama-sama,”.

Selain melaksanakan patroli, Aipda Haerul Umam melakukan pendekatan secara persuasif dengan cara memberikan binmas dalam melaksanakan pengawasan guna antisipasi pelanggaran hukum dilakukan oknum tak bertanggungjawab yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam menegaskan giat patroli yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12/11/2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Aipda Haerul Umam mengajak security untuk melaksanakan patroli secara berkala dalam mengawasi wisatawan untuk tidak mandi ataupun bermain air laut dikarenakan situasi cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Patroli yang dilaksanakan guna mengingatkan kepada pengunjung untuk mengawasi barang bawaannya maupun anaknya supaya tidak terpisah saat berada di tempat wisata.

Pada saat patroli berlangsung, situasi tempat wisata marina boom terpantau ramai dengan wisatawan yang sedang menikmati liburan bersama keluarga.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan