Rafika Foundation Gelar Workshop Demi Kesehatan Ibu dan Anak di Hotel Cempaka Gebang

Jember.hariannesw.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Rafika Foundation menyelenggarakan Workshop di Hotel Cempaka Kelurahan Gebang Kabupaten Jember dimulai jam 02.00 WIB, dengan tema Dinamika Hubungan Soaial Masyarakat pada Tahun Politik. Minggu, 5 November 2023.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh H. Rofik, SH.MH sebagai Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Fraksi PPP serta Lucita Izza Rafika atau yang akrab dengan panggilan Ning Fika sebagai Direktur Rafika Foundation, Lurah Gebang (Heru) dan Ketua TP PKK Fitri Kelurahan Gebang.

Acara workshop diselenggarakan untuk mensosialisasikan pentingnya gizi yang baik bagi ibu dan anak, terutama bagi anak-anak dimasa pertumbuhan dan ibu hamil.

Rafika sebagai Direktur Rafika Foundation yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan tergerak untuk membantu anak-anak dan ibu hamil yang sangat membutuhkan bantuan gizi dan nutrisi yang terbaik.

Rafika menyatakan bahwa pencegahan stunting merupakan tanggung jawab semua pihak tidak hanya pemerintah saja, terutama di Kelurahan Gebang Kabupaten Jember yang telah mengajukan BMT (Bahan Makan Tambahan) untuk warganya yang membutuhkan bantuan protein dan makanan yang bergizi berjumlah 100 paket untuk anak-anak, 100 paket untuk ibu hamil sehingga total semuanya 200 paket.

Bantuan yang diberikan oleh Fika untuk warga Gebang berupa 100 paket susu Chil Go untuk usia 1-3 tahun serta 100 susu Prenagen untuk ibu hamil.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut bermanfaat untuk ibu dan anak Kelurahan Gebang dan semoga tidak ada lagi stunting serta stunting di Indonesia cepat turun terutama di Jember Kelurahan Gebang” pungkasnya.

MR/Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan