Lakukan Binmas Pesisir Pantai Ini Himbauan Yang Diberikan Personel Satpolairud

Banyuwangi, hariannews.id — Personel Polairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis dengan melaksanakan giat pemantauan dan sosialisasi antisipasi datangnya cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba yang disertai angin kencang kepada pengelola wisata, warga masyarakat sekitar wisata dan pengunjung tempat wisata pesisir pantai Bangsring.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Bripka Waluyo menjelaskan “patroli dan penyuluhan diberikan secara langsung kepada masyarakat pengelola tempat wisata dan pengunjung yang berada di sekitar tempat wisata,”.

Selain memberikan penyuluhan cuaca extrem, Bripka Waluyo mengingatkan kepada nelayan dan pengunjung pesisir Langaio bangsring untuk selalu menjaga dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar ekosistem terumbu karang dan ikan hias tidak rusak akibat pencemaran sampah yang terbawah ke laut.

Pada kesempatan tersebut Bripka Waluyo juga menyampaikan pesan kepada pengelola tempat wisata, nelayan dan pengunjung yang membawa anak kecil untuk selalu diawasi pada saat mandi maupun bermain air.

Pada saat giat berlangsung, terpantau ada beberapa wisatawan dan situasi cuaca cerah dengan ombak tenang.(Putra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan