Ingatkan Kepada Nelayan Ini Cara Aipda Haerul Umam Lakukan Binmas

Banyuwangi,hariannews.id — Tingkatkan binmas keselamatan melaut, Personel Polairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan bimbingan pentingnya penggunaan lifejacket kepada nahkoda dan abk Klm. Ariyuti 02.

Kegiatan patroli dialogis dan penyuluhan yang di laksanakan pada hari Jum’at, 3/11/2023 sekira pukul 08.50 WIB. Adapun giat patroli dialogis yang dilaksanakan guna menciptakan dan membangun kesadaran nelayan yang berada di area kawasan dermaga Marina Boom Banyuwangi tentang pentingnya penggunaan dan menyediakan alat keselamatan berlayar dia atas kapal.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Haerul Umam mengatakan “giat patroli dialogis yang dilakukan guna memberikan binmas secara langsung kepada nahkoda dan abk yang berada di atas kapal Klm. Ariyuti 02 tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan berlayar dan melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen sebelum berlayar,”.

Pada saat berada diatas kapal, Aipda Haerul Umam menekankan kepada nahkoda dan abk untuk turut berperan aktif dalam mengupgrade kemampuan diri dalam penggunaan alat maupun melengkapi kapal dengan alat keselamatan pada saat berlayar.

Selain melakukan giat binmas dan sosialisasi alat keselamatan pelayaran, Aipda Haerul Umam juga melaksanakan patroli rutin dan mengedukasi buruh angkut pelabuhan, saudagar ikan, securty, pengguna jasa dan pengunjung untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap perubahan cuaca extrem serta selalu menggunakan cream pelindung matahari pada saat beraktivitas di luar ruangan.

Harapannya dengan adanya giat patroli yang di lakukan dapat meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat, nahkoda, saudagar ikan dan pemilik kapal tentang pentingnya menjaga keselamatan serta kewaspadaan terhadap cuaca extrem dan menjaga kamtibmas secara bersama-sama.(Putra)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan