Kapolsek Sekaran Gelar Jumat Curhat Kades Titik Berharap Lancarkan Hubungan Masyarakat Dengan Forkopimcam

Lamongan.hariannews.id

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at bertujuan untuk menyambung silaturahmi serta mendekatkan diri secara personal maupun institusi dengan warga masyarakat, serta mempererat hubungan emosional agar tidak ada jarak antar warga dengan anggota kepolisian khusunya Polsek Sekaran, serta sebagai sarana memberikan himbauan, bimbingan ataupun sosialisasi secara bertatap muka langsung kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Giat tersebut digelar pada hari Jum’at tanggal 27 Oktober 2023 pukul 09.00 s.d selesai bertempat di Balai Desa Titik Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan guna melaksanakan serta memberi bimbingan serta arahan pada warga dan tomas (Tokoh masyarakat) terkait dengan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan aman kondusif, serta mencegah gesekan antar pok perguruan silat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sekaran IPTU Kharis Ubaidillah, S.Sos, Dan Ramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf. Sobar Atnanto, Kanit IK Aiptu Misnan,Kanit Binmas Aipda Priyanto, Babinsa Serda Muklis, Briptu Saiful, Kades Titik Reso Wiyoso dan Staff juga warga desa setempat.

Selaku Kepala Desa Reso Wiyoso mengucapkan selamat datang pada Forkopincam yang hadir pada acara Jum’at Curhat di desa yang dipimpinnya. “Semoga hubungan kita warga masyarakat Desa Titik dengan Forkopincam berjalan dengan lancar” ungkapnya.

Kapten Inf. Sobar Atnanto menyampaikan
yang intinya menekankan pada warga masyarakat desa Titik supaya mendukung Kepala Desa dalam membangun desa Titik .

Kapolsek pada kesempatan itu memperkenalkan diri pada warga masyarakat Desa Titik serta menyampaikan beberapa himbauan.
“Tolong pada warga kalau ada permasalah di desa supaya memberi tau pada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Sekaran” ucapnya.

Kapolsek juga memberikan himbauan terkait kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan aman kondusif.

“Kita akan membantu apapun permasalahan yang ada di masyarakat karena di Kepolisian sekarang sangat mengedepankan RJ (Resolatif Justice)” ungkap Kapolsek.

“RJ adalah suatu pendekatan dalam memecahkan masalah yang melibatkan korban, pelaku, serta elemen-elemen masyarakat demi terciptanya suatu keadilan” bebernya.

Himbauan Kapolsek kepada warga agar tidak sembarangan membakar sampah serta tidak membuang puntung rokok sembarangan karena saat ini sedang musim kemarau dan cuaca panas sehingga rawan terjadi kebakaran.

Kepada kelompok pemuda dan kelompok perguruan silat agar ikut aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sekaran.

Dalam forum tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk mengajukan beberapa pertanyaan.
Dari Sunaryo (warga masyarakat Desa Titik) menanyakan terkait pembuatan laporan di Kepolisian dipungut biaya, serta cara untuk menyikapi dengan adanya LSM, Wartawan Bodrex yang sering datang ke desa.

Menanggapi pertanyaan tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa untuk membuat Laporan Polisi dan Laporan Kehilangan di Kepolisian tidak dipungut biaya.

“Untuk pembuatan SKCK di pungut biaya PNBP sebesar Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah)” ungkapnya.

“Untuk menyikapi adanya wartawan Bodrex, LSM tidak usah takut kalau kita benar-benar melaksanakan tugas pemerintah sesuai SOP, dan transparan” pungkasnya.

ISP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan