Cuaca Extrem Masih Melanda Ini Pesan Aipda Haerul Umam

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga kawasan area dermaga pelabuhan Marina Boom aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan patroli dialogis dan binmas yang di lakukan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi kepada kelompok nelayan, buruh angkut, ABK, nahkoda, saudagar ikan dan agen kapal untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca extrem yang masih berlanjut.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Haerul Umam mengatakan “giat patroli dan binmas yang dilaksanakan berada diatas kapal Klm. Karunia Ilahi yang dilanjutkan dengan pemberian binmas di Gasebo yang masuk diarea dermaga pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Aipda Umam dengan cara memberikan sosialisasi pentingnya life jacket dan alat keselamatan kerja pendukung pada saat melaksanakan aktivitas bongkar muat maupun pada saat proses pelayaran.

Selain memberikan sosialisasi, Aipda Umam juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada nelayan dan buruh angkut guna meningkatkan keamanan secara bersama-sama dengan cara menjaga kamtibmas , dan selalu waspada terhadap cuaca extrem yang disertai angin kencang.

Selain memberikan edukasi kepada nelayan dan buruh angkut pelabuhan, kegiatan yang dilaksanakan dilanjutkan dengan memberikan binmas langsung kepada pemilik perahu, saudagar ikan dan security.

Harapannya dengan adanya giat patroli dialogis yang dilaksanakan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan terjalinnya komunikasi antara satpolair dengan nelayan dalam menjaga kamtibmas area pelabuhan.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan