Aipda Adi Sudrajat Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pokdarwis Pesisir Pantai Mustika

Banyuwangi,hariannews.id — Satpolairud Resta Banyuwangi Laksanakan giat Patroli dialogis dan Binmas kepada kelompok nelayan, pengelola wisata dan masyarakat yang akan pergi melaut untuk memancing yang berada di area tempat wisata pesisir pantai mustika.

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12/10/2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran wisatawan, life guard, nelayan dan pengelola wisata tentang kepedulian dalam membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam menciptakan keamanan dan pentingnya menjaga keselamatan pada saat cuaca extrem.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Adi Sudrajat mengatakan “Giat patroli dan binmas yang dilaksanakan berada di area tempat wisata pantai mustika dan sekretariatan kelompok masyarakat peduli lingkungan yang bergerak di penangkaran penyu,”.

Selain itu, kegiatan patroli yang dilaksanakan dengan cara memberikan sosialisasi, himbauan Kamtibmas, meningkatkan keamanan area dengan cara melakukan patroli secara berkala, dan kewaspadaan terhadap cuaca extrem yang disertai angin kencang.

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan dalam rangka binmas tentang adanya KTT AIS di Bali dan menghimbau kepada nelayan untuk turut serta dalam meningkatkan keselamatan pada saat terjadi cuaca extrem, menghimbau kepada pengunjung untuk tidak main ataupun mandi dikarenakan situasi cuaca sedang extrem dan menghimbau kepada pengelola untuk melakukan patroli secara berkala menyukseskan pemilu damai yang diselenggarakan.

Perlu diketahui, selain menjadi obyek wisata bahari, kelompok nelayan pesisir pantai mustika juga melakukan konservasi alam dengan cara menyelamatkan telur-telur penyu untuk diselamatkan dari predator untuk ditetaskan dan nantinya penyu-penyu tersebut dilepaskan kembali.(putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan