Bhabinkamtibmas Bripka Dimas Dwi Kuncoro Bersama Babinsa Desa Porodeso Jalin Sinergitas Dengan Warga Binaan

Lamongan.hariannews.id

Bhabinkamtibmas Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan melaksanakan sambang desa binaannya dengan acara ngopi ngobrol Keliling Kamtibmas (Ngopling Mas).

Kegiatan yang dipergunakan Bripka Dimas Dwi Kuncoro selaku Bhabinkamtibmas agar bisa lebih dekat dengan warga sehingga terjalin sinergitas dengan masyarakat.

Tidak hanya di rumah warga, Dimas sapaan Bhabinkamtibmas Desa Porodeso itu juga menemui warga di warung kopi, bahkan dirinya turun sendiri ke sawah untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di desa binaannya.

Bripka Dimas bersama Koptu Imam Sutarno (07/10/2023) menemui petani Desa Porodeso di tengah sawah, mereka diajak ngobrol bareng untuk memberikan pembinaan dan himbauan terkait musim kemarau yang cuacanya sangat ekstrim.

Pertemuan tersebut diawali dengan obrolan santai kemudian Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Porodeso memberikan himbauan. Himbauan yang disampaikan diantaranya mengenai cara mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran baik di lingkungan tempat tinggal ataupun lahan pertanian.

“Warga diminta sebelum meninggalkan rumah ataupun beristirahat agar benar-benar memastikan kompor di rumah tidak menyala” himbaunya.

Selain itu untuk warga yang melakukan penggarapan sawah setelah panen dan sisa-sisa tanaman dengan pembukaan ladang atau lahan diminta untuk tidak melakukan pembakaran yang dapat membahayakan orang lain serta pencemaran lingkungan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Porodeso juga memberikan himbauan dan arahan agar tidak memberi kesempatan pelaku curanmor, “Kepada warga binaan agar tidak memarkirkan kendaraan sepeda motor di sembarangan tempat serta jauh dari keramaian dan kunci ganda kendaraan sepeda motor cegah sedini mungkin tindakan kriminalitas” kata Dimas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Porodeso menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketentraman masyarakat, misalnya dengan cara apabila ada orang yang tidak dikenal atau dicurigai dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau ke Polsek Sekaran serta kantor kepolisian terdekat.

“Kalau ada yang mencurigakan ancaman kamtibmas, laporkan saja. Nomor kami sudah ada di Kantor Desa” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan