Bripka Dimas Dwi Kuncoro Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Warga Porodeso Dalam Giat Ngopling Mas

Lamongan.hariannews.id

Kegiatan sambang Desa Bhabinkamtibmas Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan untuk memberikan binaan, penyuluhan serta mempererat emosional dengan warga binaan.

Bacaan Lainnya

Bripka Dimas Dwi Kuncoro melaksanakan giat Ngopling Mas (Ngobrol ngopi keliling kamtibmas) 04/10/2023 sekira pukul 22.30 WIB di Desa Porodeso kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan.

Hal itu dilakukan setiap hari dengan mendatangi kediaman warga secara bergantian. Ngopling Mas istilah yang dipakai, bukan hanya obrolan biasa akan tetapi walaupun ngobrol dengan santai juga diisi dengan pembinaan, penyuluhan dan himbauan. Bahkan dijadikan media sharing segala permasalahan warga yang langsung disampaikan pada pihak Kepolisian.

“Semua warga dimohon untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, di musim kemarau ini sangat rentan musibah itu terjadi” himbaunya.

Bhabinkamtibmas Desa Porodeso juga memberikan himbauan dan arahan kepada warga binaan agar tidak memarkirkan kendaraan sepeda motor di sembarangan tempat serta jauh dari keramaian dan kunci ganda kendaraan sepeda motor cegah sedini mungkin tindakan kriminalitas.

“Curanmor sering terjadi bukan hannya di kota tapi juga di desa, pelaku selalu mengintai kelengahan kita” ujarnya.

Bripka Dimas menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketentraman masyarakat, misalnya dengan cara apabila ada orang yang tidak dikenal atau dicurigai dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Sekaran serta Kantor Kepolisian terdekat.

“Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita bersinergi antara kepolisian dengan warga untuk mencegah gangguan kamtibmas secara dini demi terciptanya suasana yang kondusif” pungkasnya.

Obrolan antara petugas Bhabinkamtibmas dengan warga berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga pesan dan informasi dari kedua belah pihak dapat tersampaikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan