Bhabinkamtibmas Porodeso Bripka Dimas Dwi Kuncoro Lakukan Giat Sambang Desa Dengan Slogan Ngopling Mas Ini Penjelasannya

Lamongan.hariannews.id

Kegiatan Sambang desa merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas yang dilakukan dengan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Giat tersebut sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan warganya, mempererat hubungan emosional, juga untuk mendengarkan keluh kesah warga Desa Binaan (berbelanja masalah /informasi), serta jangan sampai ada sumbatan komunikasi antara warga dengan Polisi.

Selain itu juga merupakan sarana memberi himbauan, edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat/warga binaan. Dan juga untuk memperluas pembentukan jaringan informasi, sehingga kalau terjadi sesuatu permasalahan, Bhabinkamtibmas lebih cepat mendeteksi embrio permasalahan sebelum berkembang menjadi masalah besar ( deteksi dini).

Bripka Dimas dalam melaksanakan tugas Sambang Desa Sobo Pawon dengan menggunakan slogan Ngopling Mas (Ngobrol Ngopi Keliling Kamtibmas.

Hal itu dilakukan Bripka Dimas Dwi Kuncoro di Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan yang merupakan desa binaannya 02/10/2023 sekira pukul 09.30 sampai 10.00 WIB dengan mendatangi rumah salah satu warga dan berkumpul dengan beberapa tetangga sekitarnya.

Kemudian pertemuan tersebut dimulai dengan obrolan santai dan tidak lupa Bripka Dimas Dwi Kuncoro memberikan arahan serta himbauan kepada masyarakat terkait situasi yang ada di desa binaannya.

“Di tengah musim kemarau yang panjang ini masyarakat dihimbau agar selalu waspada terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran” himbaunya.

Bhabinkamtibmas Desa Porodeso tersebut juga memberikan himbauan dan arahan kepada warga binaan agar tidak memarkirkan kendaraan sepeda motor di sembarangan tempat serta jauh dari keramaian.

“Dan jangan lupa mengunci ganda kendaraan sepeda motor, untuk mencegah sedini mungkin tindakan kriminalitas” ungkapnya.

Bripka Dimas juga menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketentraman masyarakat.

“Apabila ada orang yang tidak dikenal atau mencurigakan, dapat dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Sekaran serta Kantor Kepolisian terdekat”

Kegiatan berjalan lancar, penuh komunikatif serta terlihat keakraban antara Petugas Kepolisian dengan masyarakat.

ISP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan