Antisipasi Cuaca Extrem, Satpolairud Lakukan Ini

Banyuwangi, hariannews.id — Antisipasi korban jiwa akibat cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba dan disertai angin kencang. Patroli dan sambang perairan selat bali yang dilakukan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan melakukan patroli dialogis dan himbauan langsung kepada nahkoda serta kapal-kapal yang sedang lego jangkar.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui komandan kapal patroli X-1033 Bripka I Nyoman Suma menjelaskan “kegiatan patroli yang di lakukan dengan menggunakan satu unit kapal patroli KP X-1033 guna melaksanakan patroli dialogis dan himbauan langsung kepada nelayan, nahkoda dan kapal-kapal yang sedang lego jangkar di wilayah perairan selat bali dan sekitarnya,”.

Pada saat patroli perairan di selat bali Bripka I Nyoman Suma bersama abk kapal patroli KP X-1033 memberikan himbauan kepada nelayan untuk kembali ke darat dan tidak melakukan aktivitas mencari ikan maupun perahu ojekan selama cuaca masih extrem.

Menghimbau kepada nahkoda maupun kapal yang sedang lego jangkar untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut. Selain memberikan himbauan cuaca extrem, Bripka I Nyoman Suma juga memberikan himbauan tentang pentingnya alat keselamatan berlayar kepada nahkoda maupun abk yang berada di perairan selat bali.

Mengingatkan kepada masyarakat dan nelayan untuk waspada terhadap cuaca berita hoax yang dapat menyebabkan kericuhan. Mengantisipasi tindakan tiga cepu oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Harapannya dengan adanya giat patroli perairan selat bali yang dilakukan dapat terciptanya situasi perairan yang aman dan kondusif di sekitar perairan Selat Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan