Polsek Sugio Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Pangkatrejo

Lamongan.hariannews.id

Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni SH Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Jumat Sehati Bertempat di Balai Desa, Desa Pangkatrejo, Kecamatan Sugio (15/9/23).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu giat Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan cara penyuluhan atau edukasi tatap muka dengan Tokoh/Kepala Desa/Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda ke desa-desa atau kelurahan, tempat-tempat umum (Pasar dan terminal).

Giat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan dan kelompok komunitas, baik berupa peningkatan kemitraan dan memperoleh masukan masukan tentang Kamtibmas secara langsung dari masyarakat.

Hadir dalam giat tersebut,:
AKP Ali Fatoni SH (Kapolsek Sugio),
Kapten CKU Yanto Budi Utomo, SE (Danramil Sugio), Usmin (Kepala Desa Pangkatrejo), Perwakilan BPD Desa Pangkatrejo, Perwakilan tokoh Masyarakat, 3 anggota Polsek Sugio
1 anggota Koramil Sugio.

Dalam arahannya, Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni SH., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menghindari permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain seperti point-point di bawah ini.

Penyampaian/paparan dari Kepala Desa Pangkatrejo Usmin yang intinya :
1. Ucapan terima kasih atas kegiatan Jum’at Curhat dan Sehati yang di laksanakan oleh Kapolsek Sugio dan Danramil Sugio, semoga kegiatan baik ini bisa berjalan dengan baik.
2. Adapun maksud dari Jumat Curhat dan Sehati ini adalah sebagai jaringan, kedekatan Forkopimcam dengan warga masyarakat.
3. Apapun permasalahan yg ada di Desa tolong di sampaikan.
4. Alhamdulillah untuk Desa Pangkatrejo terkait perguruan semuanya guyub rukun dan nihil tugu perguruan.
5. Ucapan terima kasih kepada bhabinkamtibmas dan Babinsa selama ini sinergitas dengan pemerintahan desa berjalan dengan baik.

Paparan Danramil Sugio Kapten CKU YANTO BUDI UTOMO, S.E yang intinya :
1. Bahwa kegiatan Jumat Curhat ini, kemarin hanya di laksanakan oleh Polsek Sugio akan tetapi sekarang Koramil Sugio juga melaksanakan kegiatan tersebut dengan nama Sehati.
2. Sampaikan semua permasalahan kepada kami, baik secara langsung kepada saya Danramil Sugio ataupun kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang ada di desa.
3. Alhamdulillah Lomba PBB Linmas perwakilan dari Kecamatan Sugio dapat juara 6.
4. Dalam rangka memperingati HUT TNI bulan ini banyak lomba”, misal lomba kicau mania, lomba mancing, lomba cerdas cermat dll, untuk brosur nanti saya kirimkan ke masing” Desa.
5. Dalam bulan” ini TNI mengadakan perekrutan masuk Tamtama, Bintara dan Akmil agar disampaikan ke putra putrinya.
6. Setiap bentuk kegiatan apapun agar Pemerintahan desa berkordinasi dengan Babinsa dan Babinsa wajib tau bentuk kegiatan apapun di Desanya.
7. Koramil siap membantu dalam pembinaan fisik putra putrinya yang bertujuan ingin menjadi TNI maupun Polri.

Paparan Kapolsek Sugio AKP ALI FATONI, S.H :
1. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan giat hari ini kepada Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Pangkatrejo.
2. Setiap permasalahan yang ada di Desa agar disampaikan ke kita sehingga kita bisa mengambil solusi terkait pemecahan masalah baik masalah hukum maupun masalah lainnya.
3. Bulan ini musim kemarau panjang atau musim El nino agar masyarakat berhati” karena banyak terjadi kebakaran. Apabila membakar sampah atau jerami agar ditumpuk dulu jangan sampai membakar secara luas karena spot terpantau lewat satelit sehingga kita di wilayah akan dimonitor dari Polres.
4. Selalu waspadai instalasi listrik jangan sampai mengakibatkan kebakaran dan juga penggunaan gas elpiji agar rumah dikasih ventilasi guna mengantisipasi adanya kebocoran gas.
5. Musim curanmor agar saat memarkir kendaraannya dijaga dan dikasih kunci ganda.
6. Disampaikan untuk tgl 1 Agustus – 31 Oktober 2023 Pemprov Jatim mengadakan program pemutihan Kendaraan bermotor terkait denda pajak, bebas bbn dan bebas pkb progresif.
7. Tetap jaga kerukunan di masing-masing perguruan di Desa Pangkatrejo, jalin silaturahmi sehingga situasi Kamtibmas di desa ini bisa kondusif. Dalam berorganisasi jangan membeda bedakan masing” perguruan semua saling melengkapi dan menutupi, Negara Indonesia ini berbhineka Tunggal Ika “berbeda beda tetapi masih satu jua”.

8. Mohon kiranya disampaikan ke saudara maupun keluarga akhir” ini ada rencana tugu perguruan dialih fungsikan atau dirubuhkan. Untuk tugu perguruan yang dialih fungsikan maupun dirubuhkan yaitu tugu perguruan yang berdiri di atas tanah negara atau pemerintah.

E. PERMASALAHAN :
1.Terkait giat masyarakat khususnya hiburan akhir” ini banyak hiburan yang digabung dengan acara nikahan (nyambut rombongan manten) apakah di perlukan ijin atau tidak.
2. Info dari dinas pertanian terkait penyaluran pupuk bersubsidi diwajibkan membawa kartu tani sedangkan masyarakat sendiri banyak yang belum punya, mohon kiranya apa yang harus kita lakukan sebagai petani.

A. Kapolsek Sugio :
1. Terkait bentuk hiburan apapun mohon kiranya Perangkat desa menyampaikan ke kita dan harus di lampirkan perijinan. Karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama dan jangan sampai di desa terjadi hal” yang tidak kita inginkan akibat adanya giat masyarakat.
2. Kemarin hasil kordinasi dengan Kepala UPT dinas pertanian Sugio apabila belum memiliki Kartu tani masyarakat bisa membawa bukti SPT sebagai penggantinya.

B. Danramil Sugio :
1. Agar semua bentuk giat masyarakat agar perangkat desa berkordinasi dengan Babinsa.
2. “Saya selaku Danramil Sugio akan membantu masyarakat terkait permasalahan” pupuk. Apabila ada keluhan bisa ditanyakan ke Saya maupun ke Anggota Babinsa saya.” pungkasnya”(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan