Laksanakan Patroli Harkamtibmas, Aipda Haerul Umam Ajak Masyarakat Nelayan Pesisir Pentingnya Penyediaan Alat Keselamatan Berlayar

Banyuwangi, hariannews.id – Antisipasi cuaca extrem dan gelombang tinggi, Polairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke kawasan kelompok nelayan pesisir pantai pulau santen. Patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman nelayan tentang penggunaan alat keselamatan pada saat berlayar.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kanit Pospol unit Kota Aipda Haerul Umam mengatakan “giat patroli harkamtibmas yang dilaksanakan pada hari Kamis, 14/9/2023 sekira pukul 08.00 WIB guna meningkatkan keamanan kawasan pesisir pantai pulau santen dengan memberikan binluh dan himbauan kepada masyarakat pesisir pantai dan pengunjung untuk tidak bermain, mandi dan berlayar mencari ikan dikarenakan situasi cuaca yang kurang bagus.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan pada saat cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Harapannya dengan dilaksanakan giat patroli dialogis yang dilakukan dapat meningkatkan dan menjaga harkamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan