Aipda Haerul Umam Berikan Sosialisasi Kepada Nelayan Akan Pentingnya Alat Keselamatan Berlayar

Banyuwangi, hariannews.id – Untuk menciptakan kawasan kampung ikan yang aman dan nyaman Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli harkamtibmas kelompok masyarakat nelayan kampung Mandar.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui kanit pos polisi unit kota Aipda Haerul Umam menjelaskan “kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan dengan melakukan pembinaan kepada nelayan dan masyarakat pesisir tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan secara bersama-sama,”.

Sosialisasi harkamtibmas yang diberikan kepada warga masyarakat pesisir dan nelayan yang sedang istirahat dan bersantai di area kantin di sekitar plengsengan.

Adapun sosialisasi yang dilaksanakan meliputi pentingnya menciptakan kawasan tempat wisata yang aman, nyaman dan kondusif dengan cara melakukan pendekatan langsung kepada nelayan dan masyarakat pesisir.

Selain itu, kegiatan sosialisasi yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dan nelayan pentingnya memperhatikan cuaca terkini dan penggunaan life jacket saat berlayar.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat terciptanya harmonisasi dan komunikasi dengan masyarakat maupun nelayan tentang menjaga keamanan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan