Personel Gabungan Satpolairut Bersama Tim SAR Telah Berhasil Menemukan Jenasah ABK. KMN

Banyuwangi,hariannews.id – Setelah lima hari pasca kejadian laka laut di perairan pelawangan Grajagan. Personel gabungan Satpolairud, BPBD, Basarnas, TNI-AL, SAR Binaan dan Nelayan menemukan salah satu jenazah ABK KMN. Mekar Jaya yang terapung di perairan Grajagan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. menjelaskan, kegiatan penyisiran hari kelima ABK KMN. Mekar Jaya yang hilang di perairan pelawangan dilaksanakan pada hari Minggu, 10/9/2023 sekira pukul 07.00 WIB. bersama Aiptu Erman Wahyudi, Bripka Ach. Taufiq, TNI-AL, BPBD, Basarnas dan SAR Binaan.

Lebih lanjut, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. menambahkan pada saat melakukan penyisiran bersama di wilayah perairan pantai Grajagan sampai perairan pantai Kremisan, sekira pukul 10.00 WIB personel gabungan menemukan jenazah terapung di titik koordinat 8°36’17″S 114°15’22″E. yang kemudian dibawa ke pinggir pantai Grajagan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut, jenazah dibawa kerumah duka untuk dilakukan penguburan secara adat.

Saat diidentifikasi, jenazah tersebut di kenali atas nama Supriyanto alias TO, (40 Tahun) yang merupakan salah satu korban hilang KMN. Mekar Jaya yang hilang pada hari Rabu, 6/9/2023 saat di hantam ombak besar di perairan pelawangan.

Saat berita ini ditayangkan, personel gabungan masih melaksanakan proses pencarian dua (2) korban hilang yang masih belum diketemukan.

Tak lupa, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah atas penemuan jenazah korban musibah laka laut KMN. Mekar Jaya.(putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan