Sosialisasi Cuaca Extrem Satpolairud Resta Banyuwangi Laksanakan Binmas Kepada Wisawatan Pantai Cemara

Banyuwangi, hariannews.id – Demi menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusifitas area tempat wisata edukasi.

Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis pada hari minggu, 10/9/2023 sekira pukul 07.45 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui kanit pos polisi unit kota Aipda Haerul Umam, S.H menjelaskan “kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan guna memberikan edukasi terhadap pengunjung untuk selalu memperhatikan buah hatinya pada saat di tempat wisata dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,”.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan himbauan kepada pengelola wisata untuk melaksanakan patroli keliling secara berkala dengan memberikan himbauan kepada wisawatan untuk tidak mandi ataupun main air dikarenakan cuaca sedang buruk.

Perlu diketahui, selain tempat wisata bahari, pantai cemara merupakan tempat konservasi penyu dan edukasi terhadap pelestarian hewan dilindungi agar tidak di buru.

Harapannya dengan adanya patroli dialogis yang dilakukan dapat memberikan edukasi dan rasa aman terhadap wisawatan maupun pokdarwis pantai cemara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan