Kapolres Malang Salurkan Bantuan Modal Serta Sarana Pengembangan UMKM

Malang.hariannews.id – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada keluarga korban yang terdampak Tragedi Kanjuruhan. Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara langsung menyerahkan bantuan permodalan dan sarana pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada dua keluarga yang menjadi korban di Mapolres Malang, Rabu (6/9/2023).

Bantuan yang diberikan berupa rombong serta peralatan lengkap untuk berjualan, ditambah dengan uang tunai sebagai modal untuk memulai usaha. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan agar dapat memulihkan ekonomi mereka dan berwirausaha.

Penerima bantuan kali ini adalah Minarlik, keluarga dari Almarhum Roni Setiawan, dan Toyik, kerabat dari Almarhum Bintang Pratama. Keduanya merupakan warga Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Rombong dan peralatan yang diberikan kepada mereka akan digunakan untuk berjualan bakso dan makanan ringan seperti singkong keju.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, mengungkapkan tekad Polres Malang untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Kepolisian akan terus melakukan upaya pemberian perhatian kepedulian kepada keluarga korban Kanjuruhan setiap bulannya dengan menyalurkan bantuan UMKM dan modal.

Pemberian bantuan ini merupakan tahap yang kedua dilaksanakan, sebelumnya Polres Malang juga menyalurkan bantuan berupa UMKM dan dukungan modal kepada keluarga korban Kanjuruhan pada Agustus 2023 lalu.

“Kami terus melakukan upaya pemberian perhatian kepedulian kepada keluarga korban Kanjuruhan setiap bulannya,” kata AKBP Putu di Mapolres Malang, Rabu (6/9).

Kapolres menambahkan, tindakan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk membantu pemulihan ekonomi keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Dengan memberikan dukungan dalam bentuk bantuan permodalan dan sarana usaha, diharapkan keluarga korban dapat melangkah maju dan membangun masa depan yang lebih baik.

“Insyaallah kami terus lakukan penyaluran bantuan UMKM dan modal kepada keluarga korban Kanjuruhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Minarlik, penerima bantuan, mengaku senang atas perhatian yang diberikan pihak kepolisian kepada keluarganya. Melalui bantuan yang diberikan, ia akan berupaya mengembangkan usaha berdagang bakso yang digelutinya.

“Alhamdulillah terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, harapannya semoga usahanya lancar, laris dagangannya,” ungkap Minarlik. (D)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan