Polres Malang Salurkan Ratusan Paket Asupan Gizi Tambahan Guna Perangi Stunting

Malang.hariannews.id – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, bergerak cepat dalam upaya penanganan gizi buruk dan stunting di wilayah Kabupaten Malang. Sejumlah 158 paket asupan gizi tambahan disiapkan untuk disalurkan kepada anak-anak guna mencegah stunting di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Langkah konkrit ini merupakan bagian dari upaya serius pemerintah dalam mengatasi masalah gizi buruk dan stunting yang masih menjadi perhatian serius di Indonesia. Polisi Kabupaten Malang, bekerja sama dengan berbagai pihak, memfokuskan penyaluran paket bantuan ini di empat desa di Kecamatan Bululawang, yakni Desa Pringu, Desa Bakalan, Desa Krebet, dan Desa Krebet Senggrong.

Paket-paket asupan gizi tambahan tersebut berisi susu, vitamin, dan biskuit yang khusus disiapkan untuk anak-anak. Ini merupakan langkah penting dalam memberikan dukungan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam pencegahan stunting, yang seringkali disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang memadai selama masa pertumbuhan mereka.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya merasa perlu turut serta dalam upaya penanggulangan gizi buruk dan stunting di wilayah hukum Polres Malang. Pihaknya berkomitmen untuk turut serta dalam upaya penanganan stunting di wilayah Kabupaten Malang.

“Anak-anak adalah masa depan bangsa, dan kami ingin memberikan mereka peluang terbaik untuk tumbuh sehat dan berkembang,” kata Iptu Taufik di Polres Malang, Selasa (5/9/2023).

Selain penyaluran paket-paket asupan gizi tambahan, petugas kedokteran kepolisian juga memberikan edukasi kepada orang tua balita tentang pentingnya gizi seimbang dalam pertumbuhan anak. Mereka memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya pola makan yang seimbang dan gizi yang tepat bagi anak-anak mereka.

Kepolisian berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam pencegahan serta penanganan stunting di Kabupaten Malang. Taufik juga menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk kepolisian, dalam memberikan perhatian khusus pada anak-anak yang membutuhkan dukungan gizi.

“Kami berharap dengan bantuan ini, kami dapat membantu mencegah dan mengurangi masalah stunting. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik,” pungkas Taufik.

Sementara itu, masyarakat di empat desa yang mendapatkan bantuan ini sangat berterima kasih atas upaya nyata yang dilakukan kepolisian. Poniti, seorang ibu dari Desa Krebet Senggrong, mengungkapkan rasa syukurnya, “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Semoga anak-anak kami dapat tumbuh sehat dan cerdas,” ungkap Poniti.

Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Malang dalam berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di wilayah Kabupaten Malang. Semoga upaya ini dapat menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk turut serta dalam penanganan masalah gizi buruk dan stunting di seluruh Indonesia. (Dk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan