Tragedi Ngawi   Tabrakan Dua Bus Penumpang Tewas Terpental di Jalan Raya

Ngawi.hariannews.id

Laka lantas kembali terjadi antara dua bus yang sedang melaju kencang hingga korban berjatuhan tak terelakkan.

Kondisi jalur Ngawi-Madiun mengalami lumpuh total. Hal itu disebabkan bangkai bus Eka Cepat dan Bus Sugeng Rahayu (Sumber Group) yang bertabrakan di dekat lapangan Geneng, Ngawi, masih melintang di tengah jalan.

Polisi segera melakukan evakuasi terhadap korban baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Achmad Fahmi Adiatma saat dihubungi oleh hariannews.id saat masih berada di TKP mengatur pengalihan arus kendaraan. “Ini masih olah TKP” ungkapnya.

Jalan tersebut adalah jalur utama Surabaya-Solo. Kendaraan yang melintas selalu ramai. Apalagi di pagi hari, menjadi jalur utama anak-anak sekolah dan warga yang berangkat kerja.

Menurut warga yang berada di sekitar lokasi, sejak pagi ambulans berdatangan dan lalu lalang di TKP.

“Sepertinya korbannya banyak. Busnya saja sampai lepas atapnya,” kata Agus yang melihat di TKP.

Kecelakaan lalu lintas antara bus Eka Cepat (Patas) dan Bus Sugeng Rahayu (Sumber Group) ini terjadi saat memasuki waktu Subuh, 31 Agustus 2023.

Bus Eka jurusan Yogyakarta-Surabaya melaju dari arah Ngawi. Sementara bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta melaju dari arah Madiun.

Sampai di dekat lapangan Geneng, Ngawi, dua bus itu tabrakan adu banteng dalam kecepatan tinggi.

Atap bus Sugeng Rahayu sampai lepas. Dari video yang beredar, korban bergelimpangan di jalan. Ada korban meninggal dunia yang ditutupi daun pisang oleh warga.

“Saya waktu itu habis salat Subuh. Dengar suara benturan keras sekali. Saya langsung lari ke jalan, penumpang sudah bergelimpangan,” ungkap salah satu warga tak jauh dari TKP yang malu menyebutkan namanya.

Dari keterangan sementara, ada tiga korban dilaporkan tewas, yang lain mengalami luka berat serta ringan.

Namun, Polisi belum memberi keterangan jumlah dan identitas pasti para korban dalam laka lantas tersebut. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan