Karnaval Budaya Dusun Gampon Desa Bulutengger Bertemakan Melaju Menuju Indonesia Maju

Lamongan.hariannews.id

Semangat yang bergelora terpancar dari raut muka setiap peserta karnaval Dusun Gampon Desa Bulutengger tak peduli dengan teriknya matahari yang sangat menyengat.

Giat karnaval tersebut digelar pada tanggal 28/08/23 diikuti oleh seluruh warga Dusun Gampon yang menampilkan kreasi berupa musik tongklek, drum band, pakaian adat serta kreasi yang sangat memukau para penonton.

Kepala Dusun Gampon H. Kastolan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga yang ikut memberikan support bersama KKN STAIN Muhamadiyah Paciran sehingga terselenggara karnaval untuk memperingati HUT RI ke 78 dengan mengambil tema Melaju menuju Indonesia lebih maju.

“Saat ini kita telah merdeka, tentu kita harus bersyukur kepada Allah SWT, seandainya kita masih terjajah, kita tidak akan bisa melaksanakan kegiatan apapun” ucapnya.

“Semoga bertambah tahun kita bisa melaksanakan karnaval lebih baik” katanya.

Senada yang disampaikan Kepala Desa Bulutengger H. Sumadi sebelum secara simbolis memberangkatkan peserta karnaval.

“Saat ini kita tinggal memperingati kemerdekaan yang diraih para pejuang dengan pengorbanan jiwa raga. Dengan karnaval kita jalin kerukunan untuk membangun Bulutengger” pungkasnya.

Karnaval pun berjalan menyusuri jalan desa, melintasi tiga dusun di satu Desa Bulutengger dari Dusun Gampon menuju Dusun Tengger lalu masuk Dusun Bulu dan berakhir di Lapangan Muria Jaya desa setempat.

 

Peserta karnaval sepanjang perjalanan berlenggak lenggok mengikuti irama rancak yang diputar melalui sound system’, sehingga tidak terasa kelelahan. Itulah ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan negri ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan