Kodim 0812 Olahraga Bersama Forkopimcam Bluluk Serta Donor Darah

Lamongan.hariannews.id,- Dalam rangka memelihara kebugaran tubuh dalam program jumat sehat Komando distrik militer (Kodim) 0812/Lamongan beserta jajaran Koramil kawedanan II dan Persit kartika Candra kirana Cabang XXVII/ Dim 0812 Lamongan menggelar olahraga senam SKJ 88 dan donor darah serta pemeriksaan dan layanan kesehatan gratis yang bersinergi bersama Forkopimcam Bluluk kabupaten Lamongan, Jumat (25/08/2023).

Kegiatan Senam bersama ,donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini bertujuan untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberi refreshing dari tuntutan tugas sehari-hari serta mempererat tali silaturahmi. Juga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar.

Senam bersama Personil Kodim 0812 Lamongan dan Persit KCK Cabang XXVII/Dim 0812/Lamongan, dipimpin oleh instruktur senam yang diundang langsung oleh Kodim 0812 Lamongan dan diikuti sekitar 500 orang yang terdiri dari Forkopimcam, Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, siswa siswi se Kecamatan Bluluk serta warga sekitar yang bertempat di lapangan Kecamatan Bluluk ,Kabupaten Lamongan.

Dengan kegiatan senam bersama prajurit dan anggota Persit serta Forkopimcam memiliki arti yang sangat penting, salah satunya untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan silaturahmi.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini Komandan kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.IP, M.Han saat memberikan sambutan Menyampaikan Tujuan dalam pelaksanaan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran serta memupuk sinergi dan kebersamaan antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan juga sebagai ajang menjalin hubungan keakraban antara TNI Polri dan Forkopimcam serta masyarakat” ujarnya.

Selain senam bersama, ada juga donor darah serta pelayanan dan pengecekan secara gratis. Ini semua bertujuan untuk melayani masyarakat dalam memeriksa kesehatan, menjaga dan juga memelihara kesehatan.

“Ada juga pelayanan donor darah, yang mana donor darah dapat membantu PMI memenuhi stok darah karna setetes darah dapat menjadikan sejuta harapan dan menyelamatkan jiwa. “jadi silahkan nanti mendonorkan darahnya bagi peserta senam. Selain itu ada juga pemeriksaan kesehatan gratis,” Ungkap Dandim 0812 Lamongan.

(Pendim0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan