Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dengan Tema Cangkrukan Kebangsaan Di Aula Balai Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran

Lamongan.hariannews.id, Dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan tahun 2023, dan mendasarkan kepada Permendagri Nomor 71 Tahun 2012, Tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, serta dalam rangka memelihara semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menyelenggarakan kegiatan “sosialisasi Wawasan Kebangsaan Tahun 2023 Dengan Tema Cangkruk’an Kebangsaan. (18/8/23)

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, bertempat di Balai Desa Kebalankulo, Kecamatan Sekaran.

Peserta kegiatan sosialisasi kurang lebih sejumlah 30 peserta yang berasal dari unsur karang taruna Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran.

Narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut berasal dari Komisi A DPRD Lamongan, Hamza Fansyuri, SH, dengan moderator dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lamongan, sedangkan sebagai pembawa acara adalah Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Lamongan.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, dan penyerahan simbolis bendera Merah Putih, lalu sambutan selamat datang disampaikan oleh Kepala Desa Kebalankulon Andik Sudarno SE,

Arahan dan laporan kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Kabid Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lamongan (Safary SH.MH).

Dalam arahannya disampaikan, bahwa pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu dipelihara dan diharapkan peserta sosialisasi dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI.

Kegiatan sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi. “Kepada para peserta yang hadir dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan kepada peserta yang lain yang tidak dapat hadir saat ini” pungkasnya.

(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan