Warga Desa Keyongan RT 04 Gelar Tasyakuran Tahlil Dan Doa Bersama Peringati Malam 17 Agustus HUT RI Ke 78

Lamongan.hariannews.id, Ketua RT 04 Desa Keyongan Kecamatan Babat menggelar tasyakuran peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di jalan tengah Desa Keyongan, Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan Rabu malam (16/8/23).

Tasyakuran yang dihadiri tokoh masyarakat dari berbagai elemen. Ada Ketua RT dan masyarakat sekitar
ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di lingkungan RT 04/04 Desa Keyongan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

Saat acara berlangsung, Ketua RT Mukhid menikmati nasi tumpeng bersama dengan seluruh warga yang hadir.

Keseluruhan tampak antusias bisa memperingati dan memaknai hari kemerdekaan RI dengan penuh kebersamaan seperti itu dan setelah itu digelar do’a bersama.

“Nilai yang bisa kita petik dari acara ini adalah kebersamaan dan Jaga terus kekompakan, kebersamaan untuk mengisi kemerdekaan ini walaupun dalam masa pandemi,” ungkap Mukhid.

Ia mengatakan, tasyakuran ini sebagai ungkapan syukur warga atas kemerdekaan RI ke -78, sekaligus momen untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kemerdekaan ini adalah karunia dari Tuhan Y.M.E. Serta buah perjuangan para syuhada melawan penjajah, tanpa jasa mereka kita tidak akan bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan, maka dari itu cara kita untuk berterima kasih adalah dengan terus mendoakan dan meneladani semangat beliau,” terangnya.

”Kita juga harus melanjutkan cita-cita dan perjuangan beliau dengan melakukan pembangunan untuk mengisi kemerdekaan,” kata Ketua RT.

Ketua RT menambahkan, berjuang untuk mengisi kemerdekaan tidak harus dengan mengangkat senjata. Namun bagaimana kita bisa mempertahankan kemerdekaan dan mengisinya dengan hal positif untuk menuju Indonesia yang lebih baik. ” Imbuhnya.

“Dengan semangat kemerdekaan,mari kita tumbuhkan semangat juang membangun desa dengan saling gotong royong” tegasnya.

Acara inti yaitu tahlilan untuk mensyukuri kemerdekaan dan mendo’akan para pahlawan yang telah gugur membela negara, tak terkecuali untuk para pendahulu yang pernah menjabat di Pemerintah Desa Keyongan.

Tasyakuran ini juga diisi dengan tahlil dan do’a yang di pimpin Sueb yang juga menjabat sebagai Perangkat Desa, yang diikuti dengan khidmat oleh para hadirin. Usai membacakan tahlil, seluruh hadirin menikmati nasi tumpeng bersama. Ada nasi putih yang dilengkapi lauk pauk dan disajikan. Sementara lauknya juga bervariasi. Ada sate ayam, uraban, kering tempe, dan beragam varian lainnya yang semakin menambah nikmat sajian tersebut” pungkasnya.(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan