Ngaji Serta Bersholawat Dalam Rangka Sedekah Bumi Desa Keyongan Kecamatan Babat

Lamongan.hariannews, Desa keyongan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, menggelar acara Keyongan Bersholawat dalam rangka Sedekah Bumi (10/08/2023). Ribuan warga hadir di lapangan timur makam. larut dalam untaian sholawat yang diimami K.H Abrori bersama Habib mMuhammad bin Idrus Aljufri dan Habib Alwy Assegaf.

Isa Ketua Panitia kegiatan mengatakan, puncak sedekah bumi Desa Keyongan adalah gema Sholawat Nabi bersama sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Selain itu berharap syafaat kepada Rosulullah Muhammad SAW untuk seluruh warga desa Keyongan yang hidup sebagai petani.

Bacaan Lainnya

”Ini sebagai puncak acara sedekah bumi Desa Keyongan yang diawali istighotsah selamatan ambengan dan malam ini gelaran sholawat yang dihadiri Bupati Lamongan DR.  H. Yuhronur Efendi. MBA. serta di dampingi Camat Babat Jhony Indrianto Firmansyah. SSTP. M.Si.

Ditempat yang sama Kepala Desa Keyongan Maftuhin S.Pd mengatakan , acara Sedekah Bumi di Keyongan maksud sebagai perwujudan rasa syukur dan juga permohonan do’a kepada Allah SWT semoga seluruh warga diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.Selain itu sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan.

”Dengan momen sedekah bumi dan Keyongan bersholawat mari kita bangun Keyongan menjadi desa yang ADEM Aman Damai Elok dan Makmur. Mari kita jadikan desa yang Elok dan hijau yang menjadi harapan kita bersama “, ajak Maftuhin.

Acara sholawatan yang diiring Hadroh Ahbabul Mustofa yang dipimpin Habib Muhammad bin Idrus dan Habib Alwy Assegaf benar benar membuat gempar lapangan desa Keyongan.Pungkasnya,(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan