Giat Pengamanan Wapres di Stasiun Babat Dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Tuban

Lamongan.Hariannews.id

Kapolsek Kompol Ali Kantha. SH. bersama jajaran anggotanya dan anggota TNI Koramil 0812/10 Babay Kapten ARM Yudhi Kurniadi. Camat Babat Johny Indrianto. SSTP., M.Si Dalam pengamanan dibantu dari satuan Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Pelaksanaan giat pengamanan dalam rangka persiapan keamanan kunjungan kerja Wapres RI di wilayah Kabupaten Tuban. (10-Agustus-2023)
Giat pelaksanan pengamanan Wapres di tempat transit Di Lokasi stasiun Babat-Kabupaten Lamongan untuk memastikan lokasi transit pemberhentian kereta api Wapres berserta rombongan tersebut aman dan kondusif.

Dari pantauan wartawan hariannews.d anggota TNI/POLRI dibantu dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan pengamanan dengan dua sistem , pengamanan Pam lokasi dan pengamanan Pam jalur.

Dimana pada hari Kamis 10/08/2023 wilayah Kecamatan Babat setiap jalur yang akan dilewati Wakil Presiden RI beserta rombongan diperketat anggota pengamanan.

Himbauan Kapolsek- untuk seluruh rekan-rekan dari satuan anggota pengamanan agar benar-benar bisa menjaga keamanan saat tiba rombongan Wakil Presiden RI yang akan melewati jalur wilayah hukum Babat.

Di jelaskan pengamanan dan keselamatan Prof Dr. (H.C) K. H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia, berserta Ibu dan rombongan menjadi faktor yang harus diutamakan.

Dilanjut Danramil- Kami harap dari anggota Koramil dan jajaran anggota Polsek Babat dan Satpol PP untuk memonitor memastikan jalur perlintasan Wapres aman dan kondusif.

“Kita melakukan pengamanan dengan ketat untuk menjaga suatu hal yang tidak diinginkan juga untuk menjamin kelancaran perjalanan dalam kunjungan kerja Wapres di wilayah Kabupaten Tuban” ucapnya.

“Anggota sudah kita sebar dibeberapa titik jalur palang pintu perlintasan kereta api yang ada di wilayah kita
Jalan raya pantura Babat juga sudaj ada pengamanan ketat agar tidak terjadi suatu hambatan” tambahnya.

“Selain untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Wakil Presiden Prof Dr. (H.C) K. H. Ma’ruf Amin, beserta rombongannya selama melaksanakan kunjungan kerjanya, anggota pengamanan juga harus mengantisipasi adanya berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan Wapres” ujarnya.

Tambahan Camat Babat- “Kita disini sebagai jalur utama transit para rombongan Wapres, selalu waspada terhadap gangguan yang kemungkinan terjadi setiap saat, Utamakan disiplin sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan”.

“Kita bersama-sama laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku sesuai dengan kesatuannya “asing-masing”. Pungkas.

(Agusk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan