Camat Menganti Hendrawan Susilo Hadiri Acara Sedekah Bumi Dusun Boteng Gresik

Gresik.hariannews.id, Sebagai ungkapan rasa puji syukur atas kemakmuran panen yang melimpah di Desa Boteng Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Minggu (6/8/2023) Adakan acara sedekah bumi dan karnaval. Bertempat di Dusun Boteng dan acara tersebut merupakan agenda tahunan.

Pawai yang memacetkan jalan Domas dan berjalan sangat meriah .

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan Camat Menganti Hendriawan Susilo, S.Psi, Perwakilan Koramil 0817/04 Menganti, Polsek Menganti, Peserta Karnaval dan Masyarakat Dusun Boteng kurang lebih 500 orang.

Kegiatan adat sedekah Bumi di awali dengan kegiatan karnaval yang diikuti oleh perangkat desa serta masyarakat Dusun Boteng dan dimeriahkan pawai gunungan.

Giat karnaval dengan start di depan Masjid Al Muhajirin Boteng Finis di balai dusun Boteng kemudian acara adat tumpengan dan hiburan pagelaran seni Jaranan dan seni tradisional Ludruk.

Camat Menganti Hendriawan Susilo, S.Psi mengatakan, ini pertama kali pihaknya menghadiri sedekah bumi, “Kegiatan ini bentuk rasa syukur kepada sang pencipta Allah SWT karna sudah memberikan kesuburan dan kemakmuran bumi untuk para petani padi dan palawija yang menghasilkan panen yang cukup melimpah dan hasil panen yang bagus,” tuturnya.

“Sebagai umat manusia kita semua wajib mensyukuri dan berterima kasih kepada sang pencipta dan dengan bentuk sedekah bumi ini semoga seluruh petani di Kecamatan Menganti selalu dilimpahkan rahmatnya amin ,” pungkas Camat Muda yang ramah dan murah senyum itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan